Perawatan Gigi Yang Disederhanakan Dengan Tip Mudah Ini

Dalam hal merawat gigi Anda, Anda tidak harus berhemat pada apa pun. Ini termasuk memilih dokter gigi Anda. Jangan hanya percaya bahwa dokter gigi pertama yang Anda temui akan memadai untuk Anda dan keluarga Anda. Sebagai gantinya, baca artikel berikut dan pelajari beberapa tips hebat tentang bagaimana Anda dapat menemukan dokter gigi terbaik di daerah Anda.

Untuk mencari dokter gigi yang terjangkau, cobalah mencari beberapa tempat terlebih dahulu. Jika Anda tidak memiliki asuransi, Anda mungkin dapat menerima diskon perawatan gigi dari dokter gigi dalam pelatihan. Anda seharusnya tidak mengabaikan gigi Anda. Bertujuan untuk mengunjungi dokter gigi dua kali per tahun.

Saat menyikat, Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan peralatan yang tepat. Anda ingin bulu sikat Anda menjadi lembut dan nyaman pas di mulut Anda. Jika Anda memiliki rasa sakit di tangan atau pergelangan tangan yang mencegah Anda menyikat dengan sikat gigi tradisional, cobalah sikat listrik.

Jika Anda merasakan nyeri di satu atau lebih gigi, buat janji dengan dokter gigi sesegera mungkin. Twing ini menandakan adanya retakan atau keping di dalam enamel, dan lebih sering terjadi pada orang yang airnya tidak berfluoride. Sangat penting untuk mengatasi masalah dengan cepat karena bahkan perbaikan tidak akan mengembalikan enamel ke kekuatan semula. Semakin lama Anda menunggu, semakin besar kemungkinan Anda membutuhkan saluran akar atau intervensi lebih lanjut.

Anda dapat secara efisien mencegah kerusakan gigi dengan menggunakan pencuci mulut yang mengandung fluoride. Anda harus memeriksa label produk yang Anda beli dan mencari fluoride. Jangan mengonsumsi suplemen fluoride jika Anda memutuskan untuk menggunakan obat kumur atau pasta gigi yang sudah diperkaya dengan fluoride.

Jika Anda didiagnosis menderita penyakit gusi lanjut, saatnya meningkatkan rutinitas kebersihan Anda. Pada titik ini, flossing sekali, dua kali atau bahkan tiga kali sehari tidak lagi cukup untuk merangsang penyembuhan. Buat janji dengan periodontist, yang dapat meresepkan obat kumur, pasta gigi, atau antibiotik resep. Sementara itu, teruslah menyikat gigi dan membersihkan gigi dengan benang secara teratur untuk mencegah keadaan menjadi lebih buruk.

Jika Anda seorang wanita yang cukup tua untuk memakai lipstik, gunakan untuk menyembunyikan warna gigi Anda. Lipstik warna koral sedang atau merah muda membuat gigi di senyum Anda terlihat lebih putih dari aslinya. Nuansa lipstik yang lebih ringan memiliki efek sebaliknya. Bahkan jika gigi Anda putih, mereka mungkin terlihat kuning!

Sikat gigi yang Anda gunakan sangat penting untuk kebersihan mulut yang tepat. Coba pilih sikat gigi yang memiliki bulu halus. Ini akan membantu melindungi gusi Anda dan mencegahnya berdarah. Selain itu, cari sikat gigi yang memiliki pembersih lidah sehingga Anda dapat memiliki mulut yang paling bersih.

Sebelum menggunakan produk bebas resep untuk memutihkan gigi, kunjungi dokter gigi Anda. Mereka dapat membahayakan gigi Anda jika Anda tidak berhati-hati. Sementara beberapa aman, kadang-kadang sulit untuk mengetahui mana dan mana yang tidak. Periksa dengan dokter gigi Anda untuk menemukan cara terbaik untuk memutihkan gigi Anda.

Apakah Anda memiliki masalah karang gigi? Jika ini masalah bagi Anda, maka Anda harus menggunakan pasta gigi yang diformulasikan untuk membantu Anda melawannya. Mulai dari bagian dalam gigi bawah maupun geraham. Ini adalah yang paling rentan terhadap karang gigi. Juga, kunjungi dokter gigi Anda secara teratur.

Seperti yang disebutkan di awal artikel ini, dokter gigi yang Anda pilih harus menjadi dokter gigi yang baik. Ini adalah satu situasi di mana menerima sesuatu yang kurang dapat memiliki efek buruk bagi masa depan Anda. Pastikan untuk meninjau informasi yang baru saja Anda pelajari dan Anda yakin akan menemukan dokter gigi terbaik di sekitar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>